Saturday 15 June 2013

RANDOM - Bedanya SMA sama SMP

Hai, selamat pagi! Selamat beraktivitas, bentar deh aktivitas apa aktifitas? cek KBBI coba, udah lupa kan sama pelajaran kata baku? hayo ngaku. Apalagi yang udah libur panjang gara-gara abis pengumuman, iyakan? Gimana hasilnya? Bagus? Lulus? Udah daftar ke jenjang sekolah yang lebih tinggi? Testnya gimana? Susah? Eh, pake test nggak? Udah pengumuman? Keterima? Yang kuliah jurusan apa? Ok, ini kepo banget.
Sebenernya tujuan awal gamau bahas yang bikin depresi semacam ini, tapi namanya orang nulis ya ngalir aja kan. Gatau nantinya ini paragraf bakal jadi kaya gimana, yang jelas aku udah ada konsep buat postingan kali ini. Tapiiiiiiii, akhirnya apa? Udah berapa kalimat ini isinya gajelas semua kan? random kan? maklum anak muda.

Dan ohiya, gajelas sih. Gajadi deh. Jadi ceritanya tadinya mau ngepost tentang hal-hal random gitu, eh malah jadi separagraf dan isinya gajelas banget. Ini aku juga yakin pasti paragraf ini hasilnya juga bakal gajelas. Yagimana kan, namanya juga random-_-
Jadinya ini postingan daripada jadi ngalor-ngidul gajelas sekarang to the point aja deh yak. capcus.


Jadi awalnya mau cerita, yaudah langsung aja daripada makin random. Ok sebenernya kalimat ini gaperlu ditulis karena udah ada diatas, maksudnya sama kaya paragraf sebelumnya, cuma kalimatnya aja beda *minta ditabok*

Sekarang masih jaman liburan *buat anak yang abis UN, kalo yang ngga UN tau ini sekarang lagi pada stress mikirin UKK* *ketawa* ok, aku nggak jahat kok *giggle* yaaah, buat menghabiskan waktu senggang aja pengen nulis. Buat tips aja ke adek kelas, kebetulan kan aku udah lulus SMA, iya SMA, SMA men, SMA *semoga kata "SMA" terus terngiang dipikiran anda*.
Yah khususnya buat yang baru lulus SMP. Kalian mungkin seneng ya lulus SMP apalagi nilainya bagus, nem >32 widiih, tanpa nyontek lagi kan whoah banget *digebukin*. Jadi sebenernya sikap kalian terlalu seneng itu salah, biasa-biasa aja salah, apalagi kalian sedih, itu salah banget. Kenapa? Nih:

1. Kalo kalian terlalu seneng, sebenernya masa SMA itu ngga enak, enak amat. Banyak susahnya, tugas bejibun, ulangan banyak dobel-dobel, KKM naik tiap tahunnya, ekskul numpuk-numpuk jadi pulang sore terus, jam bermain berkurang, kalo sering bolos siap-siap masuk BP. ok semua sekolah emang gitu, tapi bedanya kalo udah SMA kalian bisa kena skors yaa karena tanggung jawabnya kurang. Kalian udah SMA mau kuliah jadi harus punya tanggung jawab.

2. Biasa-biasa aja juga jangan, kenapa? Karena kalian patut berbahagia atas kelulusan dan keberhasilan kalian setelah melewati UN yang melelahkan. Itu harus diapresiasi, dan bukan hanya dengan sikap biasa-biasa saja.

3. Sedih? Itu jelas ngga masuk akal kalo kalian lulus terus merasa sedih. Itu namanya sia-sia.

Aku harap setelah baca paragraf ini kalian ngga punya niatan untuk mencelakaiku ya. Amin.

Mau cerita aja bedanya SMA sama SMP:
Bedanya SMP sama SMA itu jelas yang pertama temen ya. Mungkin ada sih yang dulu juga temen kalian di SMP tapi rasanya beda serius deh, rasanya kalian itu kaya re-kenalan gitu. yagitu. Terus ada lagi itu suasana sekolahnya, mungkin lebih horror atau lebih comfortable. Yang paling penting dan gabisa dihindari itu tentang akademis. Yap, emang kita sekolah kan tujuannya nyari ilmu, jadi ya tiap jenjang sekolah itu ada tingkat kesulitannya tersendiri. Tapi percayalah, gaada yang gabisa kita lakukan kalo kita tetep berusaha dan optimis bisa #QuoteOfTheDay #DinaBijak #BukanDibajak #iniserius.

Terus yang mau diceritain itu tentang suasananya. Yep, bener banget kalo suasanya SMA sama SMP itu beda jauh, kalian yang baru pertama kali masuk SMA dan masih jadi newbie gitu pasti kalo ngetweet:
"Senior High School is suck!"
"SMA itu capeeeeeekkkk"
"SHS= Suck Horrible School"
dan hal-hal desprate lainnya. Tapi begitu udah abis pembagian jurusan pasti rasanya beda lagi, udah nyaman karena pelajarannya berkurang, udah fokus, yah walaupun tugas, PR, ulangan dan kegiatan sekolah masih numpuk tapi memang kelas 11 itu surga dunia #beeeh

Nah, sampe sini gue udah bingung. Ok, kelas 12 itu bakalan jadi masa paling berat, kenapa? Karena udah beda banget sama jaman kalian kelas 9 apalagi kelas 6. Tanggung jawab kalian bukan untuk nyari next-level-school lagi, tapi udah nyari universitas yang bakalan mungkin nentuin masa depan kalian gimana. Jadi udah gaada kisahnya kalian bisa bolos, ikut classmeeting, sering izin sekolah dan hal-hal menarik lainnya. Iya, kita udah bener-bener dituntut bertanggung jawab dan ngga seenak jidat kita sendiri. Pokoknya rasain sendiri deh sensasinya. aha aha aha aha aha aha aha *semoga suara ketawaku terngiang di telinga kalian*

Udah deh ya, sekian aja tulisannya, ntar pada capek lagi. Oke babay capcus. kalo ada apa-apa boleh kok dituang ke comment box dibawah.
Caaawwwwww.

-Achan JKT48. Dina, unyu cakep alim ramah baik hati pengangguran.

No comments:

Post a Comment