Friday 10 February 2012

And The Story Begin

“Hey! Ngelamun aja. Kenapa lo? Kesambet?”
“enak aja kalo jeplak! Gue lagi meratapi nasib nih”
“emang nasib lo kenapa? Suram? Iyasih emang…ngg..hehe”
“apa? Emang apa?! Kampret lo! Udah ayo masuk”

Hey semuanya :) kenalin namaku Anesha Deswi Rahmaningrum biasa dipanggil Anesh dan si kampret tadi sahabatku namanya Amara Rasita Fauziah aku biasa panggil dia Ama, dia udah bersahabat sama aku sejak kepindahanku dari Batam ke Jakarta. Dia orang Betawi asli jadi logatnya seperti itu dan dia juga yang ngajarin aku tentang budaya berbicara dengan bahasa ‘Lo-Gue’. Kita sekarang sekolah di SMP Nusa Bangsa, SMP swasta yang terenal banget seantero Jakarta *hehe anggep aja gitu biar aku keliatan keren bisa sekolah disitu*. Oh iya aku pindah dari Batam ke Jakarta karena ikut Ayahku yang dipindahtugaskan, aku pindah sejak kelas 5 SD. Di SD dulu sebagai anak baru yang paling cantik disekolah aku banyak digodain cowok-cowok biasalah anak SD, nah dari situ kedekatanku sama Ama dia sering bantuin aku dari jeratan *alah jeratan* anak-anak badung, dan mulai saat itu kita jadi sahabat. Dia sering main kerumahku, sebaliknya aku juga sering main kerumahnya bahkan sampai menginap segala. She is my best friend ever lah!
                Oh iya sekarang aku masih kelas 7,yup kami baru saja lulus dari SD. Dan ini bulan ketiga kami di SMP. And the story begin :). Check this out babe :)


J J J


                Alarmku bunyi, tadinya sih pas denger biasa aja tapi pas liat angkanya udah nunjuk angka 7.05 cuma orang aneh yang bakalan balik tidur. Alhasil aku bangun dan bergegas ke kamar mandi untuk mandi bebek. Yah formalitas sekolah ajalah orang kesiangan ini *hehe jangan ditiru yaaaaaaa*. Selesai mandi dan ganti seragam, aku turun buat sarapan tapi Ibuk bilang sarapan dijalan aja soalnya ini udah siang banget. Okelah aku ngikut aja. Setelah meneguk susu digelasku aku segera berpamitan dengan Ibuk lalu mengikuti abang dan ayahku masuk dalam mobil.
                Sampai disekolahan aku panik banget, sekolahan sepi kaya kuburan. Aku gak liat pak Anton, satpam yang biasanya nyegat aku kalo aku telat. Aku juga gak liat Ama yang biasanya nyegat aku diamanpun dan kapanpun, disana cuma ada beberapa siswa, umm kayaknya pengurus OSIS sama guru yang bersliweran kesana kemari kaya orang penting *tapi kali ini aku rasa mereka emang punya kepentingan*. Aku buru-buru lari dong nyamperin kak Jojo wakil ketua OSIS disekolah mau tanya aja kenapa sekolah sepi banget. Yah.. daripada aku mati penasaran mendingan tanya kan? Walaupun musti menahan rasa malu jugasih.
               
“hei kak..kok sekolah sepi? Umm..trus ini ada apa kok ribet banget?”
“loh emang kamu kemarin nggak denger pengumuman? Sekarang kan libur dek..ada rapat OSIS sama dewan guru tentang bakti sosial”
Aku mangap, kaget, malu, bingung. Campur aduk rasanya dan akhirnya sambil garukin kepalaku yang gak gatel aku berani ngomong lagi sama Kak Jojo *ngumpulin nyawa dulu nih baru bisa ngomong*
“ngg..gitu yah kak? Aku..ngg..nggak denger sih ka….”
“nggak denger apa nggak dengerin? Diumumin pas jam pelajaran looh jadi gak ada alasan buat kamu ngomong gak denger, hayo kamu ngapain aja dikelas?”
“Kampret nih orang, bikin tambah malu aja. Ini pasti pas aku ketiduran dikelas. Arrrgh kenapa Ama gak kasih tau kalo ada pengumuman?”
“ngg..nggak kok kak kayaknya aku pas ke toilet jadi nggak denger. Hehe”
“emang temen kamu gak ada yang ngasih tau? Kok sampe kamu jadi masuk sekolah gini?”
“nah itu kak masalahnya, temen aku gak ada yang solider satupun..yah jadi gitudeh aku malu sendiri nih masuk sekolah kaya orang sarap. Umm..yaudah deh kak maksih infonya, aku cabut dulu ya?”
“eitss mau pulang? Kenapa nggak nanti aja?”
“loh? Lah mau ngapain lagi aku? Hehe kan nggak ada kepentingan, kakak aneh ih”
“haha oh iya, yaudah deh sana. Hati-hati dijalan ya..”

“Ini yang namanya kampret! Udah aku bela-belain mandi bebek, sarapan dimobil, lari-larian, eh ternyata libur. Gimana sih Ama? Kenapa dia nggak SMS aku coba?”
Disepanjang jalan aku  cuma ngedumel nggak karuan. Malu men malu. Mau ditaro dimana mukaku kalo besok ketemu kak Jojo lagi? Tengsin abis lah! Sampe dirumah, aku masuk langsung ke kamar buat nelfon Ama..
Nuuut..nuutt…nuuuutt… “nomor yang anda tuju sedang sibuk cobalah beberapa  saat lagi, the number you are calling is busy please try again in a few minutes”
Langsung aku matiin telfonnya..
                “malah embak-embak operator yang berkoar, jangan-jangan Ama lagi main nih kerumahnya mbak-mbak operator jadi yang ngangkat dia” *-_____________-*
Lagi bete gara-gara Ama gak bisa dihubungi, ibuk malah teriak-teriak dari bawah..
                “Anesh.. Anesh, kamu kenapa udah pulang? Bukannya sekarang masih harus sekolah? Kan masih jam Sembilan sayang”
Aku keluar kamar menuju dapur..
                “iya buk Anesh lupa sekarang libur. Kemaren Anesh ketiduran dikelas jadi nggak denger pengumuman. Hehe”
“aduh kamu ini, disekolah kok tidur sih? Kamu mau sekolah apa tidur? Kalo mau tidur dirumah aja gak usah disekolah. Kok bisa tetep masuk gitu? Emang Ama nggak ngasih tau kamu?”
“yee si ibuk, namanya juga ketiduran kan nggak sengaja..nah itu buk masalahnya Anesh juga bingung kenapa Ama ngga ngasih tau Anesh kalo sekarang libur. Tadi Anesh juga udah telpon Ama tapi nomornya sibuk, dia kenapa ya buk?”
“mungkin Ama emang lagi sibuk. Udah sana ganti baju trus bantuin ibuk masak disini”
“iya buk..”
Dengan langkah males aku ke kamar buat ganti baju..
                “Kenapa coba tadi aku ngikutin kata kak Jo, kan sekarang nggak disuruh-suruh. Mayan kan, bisa makan dikantin ato tidur di UKS daripada bantin ibuk di dapur, yah tapi mau gimana lagi sihya? Aku kan udah dicap sebagain anak rajin yahhh jadi harus tetep bantuin ibuk”
Aku turun menuju dapur dan membantu ibuk buat masak. Sampai semuanya selesai dan aku bisa makan siang. Paginya aku nyampe sekolahan langung nguber manusia bernama Amara Rasita Fauziah, anak kuarang ajar yang gak ngsih tau aku kalo kemaren libur plus kemaren pending juga marahain dianya gara-gara dia gak bisa dihubungi. Kampret emang tu anak! Aku ngubek-ubek tong sampah pun nggak nemuin Ama, sampe tiba-tiba..
                “hey! Ngapain kamu disitu? Punya kerjaan sampingan?”
                “eh kak Jo, enggak kak hehe. Aku nyariin Ama, siapa tau dia main disini dia kan anaknya suka yang aneh-aneh. Kakak sendiri ngapain kesini?”
                “nyariin kamu..”
                “loh? Emang aku salah apa kak? Kok sampe dicariin di tempat sampah?”
Saat itu aku udah panik banget, rasanya kaya dijatohin duren 4 kiloan dikepala. Bayangin aja, ngapain kak Jo nyariin aku sampe tong sampah segala kalo misalnya gak ada masalah penting yang menjeratku *mumpung aku lagi waras, jadi jangan sia-siakan kemampuan berbahasaku*
                “haha, panik banget sih? Siapa juga yang nyariin kamu? Orang kebetulan lewat aja. Ternyata kamu nggak bisa diajak bercanda ya?”
                “hehe maaf kak, lagi bingung nyariin anak orang masalahnya. Sebenernya bisa kok aku diajak bercanda, Cuma waktunya aja ini nggak tepat hehe” sambil garukin kepalaku yang nggak gatel.
                “beneran? Yaudah kapan-kapan bercanda bareng ya. Aku duluan udah bel tuh, kamu nggak mau masuk?”
                “oh iya udah bel. Yaudah bye kak”
Aku lari ngibrit ninggalin kak Jo sendiri dalam perjalanannya. Oh iya kak Jo itu anak kelas VIII D yah dia salah satu cowok beken lah disekolah, dia drummer band sekolah, ikut tim basket juga, dan yang bikin dia tambah beken yah kaya yang pernah aku bilang dia itu wakil ketua OSIS di SMP ini. Yahh jadi wajar aja kalo aku gugup tiap ketemu dia apalagi gara-gara accident kemaren yang bikin aku malu setengah mampus.

J J J

No comments:

Post a Comment