Friday 10 February 2012

Hari Kesambet Sedunia

Mungkin emang sedikit mengahayal bakal jadi jodohnya kak Jojo tapi siapa tau kebeneran nanti ada undangan beredar “Anesha Deswi Rahmaningrum dan Joshua Aditya” hak... hak.. hak.. lucu nggak sih? Enggak yah? *tiduran di rel*. Fine udah capek menghayal soo balik ke cerita awal deh.
Diperpustakaan kak Jojo dengan anehnya natap aku mungkin dia baru pertama kalinya ngelliat aku nangkring diperpustakaan baca-baca buku dan nyatet. Hari ini emang hari paling kesambet buat aku yah bisa bayangin nggak sih seorang Anesh anak super duper males yang mandi aja kadang Cuma sehari sekali hari ini berubah drastis dengan bangun pagi, bikin sarapan, nggak telat, rajin nyatet, dan yang paling mengerikan dia ke PERPUS tempat yang paling anti buat didatengin. Dan bener aja aku rasa hari ini bukan aku aja yang kesambet aku juga liat Ama sama Rangga berdua-duaan di perpus, aku gatau mereka ngapain. Yang aku tau mereka asik-asikan tanpa ngajak aku yang superduper imut ini buat gabung. Nggak perlu disuruh dong aku langsung nyamper mereka.
“heeeeey”
“hei, eh pssst jangan keras-keras kali Nesh ini perpustakan”
“eh Anesh lo? Ini lo? Ngapain lo diperpustakaan sejak kapan?
“biasa aja kali Ga kaya nggak pernah liat gue di sini aja”
“emang belom kali Nesh biasanya kan lo kalo istirahat gini ada dikantin ato di mana gitu ini bisa nyasar di perpus aneh banget”
                “lo berdua juga aneh kali sejak kapan doyan ke perpus?”
                “kita mah emang ada tugas suruh nyari refrensi cerpen di perpus buat mading sekolah”
Mereka emang aktivis mading disekolah
                “alah biasanya nyari di internet juga. Emang pada kesambe ah. Yaudah gue cabut mau makan laper ikut gak pada?”
                “enggak lah duluan aja”
Enggak begitu kesambet nih berati mereka kan pada ke perpus gara-gara ada tugas. Duh aku jadi ngerasa aneh ama diriku sendiri. Jangan-jangan nyawaku ketuker sama orang lain duh ngeri banget. Aku jalan terus ke kantin dan nemuin barang-barang ganjil di pikiranku entah kenapa aku jadi mikirin kak Jo udah beberapa malem ini aku mimpiin dia. Sering ketemu nggak sengaja juga ahhh halusinasi dan perasaanku aja mungkin. Cuma suka ngerasa aneh aja gitu. Kenapa musti kak Jo? Ah  udah ah malah ngelantur kemana-mana kan aku. Pas lagi ditengah-tengah lamunanku aku nggak sengaja nabrak seseorang, udah merinding aja tadinya. Aku takut mau dongakin kepala dan liat siapa yang aku tabrak aku udah deg-degan aja jangan-jangan itu kak Jo. Tapi emang yag namanya kampret aku malah ditolongin bangun pundakku diangkat trus si-orang-yang-aku-tabrak bilang “lo nggak apa-apa Nesh?” aku yakin banget itu bukan suaranya kak Jo jadinya aku berani dongak. Dan yaaahhhhh..
                “eh elo Ga, duh sorry gue nggak liat jalan”
                “ngapain lo ngelamun-ngelamun? Katanya tadi ngajak makan eh gua ikutin malah lari kesini deket lapangan basket, llo mau ngapain disini? Makan bola basket?”
Sumpah hari ini gue kesambet banget gue bener-bener ngerasa kaya orang gila. Coba dibayangin tadi tujuanku itu mau ke kantin makan. Tapi gara-ara mikirin kak Jo aku jadi belok ke lapangan basket buat apa coba? Ini aku nyasar men!
                “duh malah gue nggak tau kao kesini. Duh gue galau balik dulu yee daaaa”
Aku ngibrit aja daripada di introgasi Rangga yang aku liat dari postur mukanya udah nyimpen sejuta pertanyaan aneh-aneh. Dan daripada aku bingung nyusun jawaban buat itu mending ngabur ajah HAHA *evil laugh*. Sebnernya nggak pantes kalo ak musti ketawa setan toh disini sebenrnya yang sengsara itu aku. Dan di lariku *alah* aku nabrak orang lagi dan kali ini aku takut lagi takut nabak kak Jo dan yah aku denger teriakan dan itu jelas teriakkannya Ama so aku tinggal kabur aja daripada di introgasi juga.
                Aku lari lagi ke tempat sampah tapi bukan tong sampahnya lohyaa dulu itu tempat dimana kak Jo pernah bilang “beneran? Yaudah kapan-kapan bercanda bareng ya. Aku duluan udah bel tuh, kamu nggak mau masuk?” kata itu deuh masihh terngiang aja aku bener-bener kesambet deh. Gatau mau ngomong apa jadinya kau nangis deh kaya balita yang biasanya ketinggalan orang tuanya trus lari ke bagian informasi biar diumumin kalo ada balita ilang. Aku suka nggak abis piker kenapa mereka jadi pinter banget au aja kalo bagian informasi itu buat ngumum-ngumumin anak ilang. Trus yang aneh lagi mereka tau jalan buat kesana tapi nggak tau jalan buat nyari orangtuanya dasar bocah yang aneh *ok ini sedikit keluar konteks*.  Entah mengapa kalo disana aku bisa tenang emang disana nyaman banget walaupun deket tempat sampah dan nggak elit gitu kedengerannya tapi disana nggak bau kok.
                Lagi asik-asiknya ngelamun tiba-tiba ada yang nepuk pundak dari belakang aku pikir sih Ama
                “apaan sih lo Ma? Ntar deh gue lagi pengen sendiri”
                “lagi galau ya? Nggak mau diganggu”
Oke perasaanku mulai nggak enak ini bukan suara Ama ataupun Rangga aku tau pasti ini suara kak Jo. Duh mati aku udah tak bentak benntak segala. Aku noleh
                “eh kak Jo udah lama, duh maaf aku kira Ama abis daritadi dia gangguin aku mulu jadi bête deh”
                “haha aku ganggu gak?”
DUH SENYUMANNYA!
“ah enggak kok kak gapapa ada apa kaka kesini? Tumben banget? Mau bilang kebetulan lagi ?”
                “enggak kok kali ini nggak kebetulan, tadi aku liat kamu jalan kesini yaudah aku ikutin aja, aku pikir sih kamu mau nagih omonganku ngajak bercanda bareng”
                “duh si kakak jadi bingung aku canggung tau kalo kaya gini ka”
                “kenapa musti canggung?”
                “yah nggatau aja kenapa aku kahir-akhir ini jadi suka mikirin..ah aduh kenapa aku akhir-akhir ini jadi..ah nggak jadi ah”
                “jadi apa? Mikirin siapa? Hayoo?”
                “mana becandaannya ka? Itu tad becanda kek katanya kan ngajak becanda yee”
               
                “nggak lucu ah becandaanmu jelek”
                “biar yee-___-“
Aku sama kak Jo becanda sampe bel masuk ternyata dia asik diajak becanda aku seneng bisa kenal dia. Nggak tau kenapa setiap disamping dia aku nggak bisa marah apa ini yang namanya jatuh cinta? Cinta monyet? Atau istilah-istilah yang berhubungan dengan cinta yang lain? Aku bingung sama jalan pikiranku sendiri. Suka mikir sih aku itu udah gede udah SMP pula kenapa nggak kalo sekedar punya pacar. Just for fun nothing else! But sometimes I don’t know lah aku bingung sama perasaanku ke kak Jo itu perasaan suka atau cuma sebatas kaya adek sama abangnya. Let the time give an answer.


J J J

No comments:

Post a Comment